Thursday 14 September 2017

5 Tips Merawat Kesehatan Mata Secara Alami dan Anjuran Dokter

Tags

Oleh Ragam Artikel

Selamat datang di site Ragam Artikel ini, kali ini admin akan memberi tahu anda bagaimana upaya kita untuk merawat kesehatan mata kita, baru baru ini banyak anak anak khususnya anak kecil juga remaja ke proses dewasa banyak yang menggunakan kacamata, yaitu - (Minus) karena seringnya bermain Gadget atau sering menggunakan laptop dan lain lain

Namun, bisa juga karena faktor usia dan juga faktor dari keturunan, umumnya Ayah (Bapak) kita, yang bisa mendominasi jika nantinya kita akan menggunakan kaca mata, perlu diingat bahwa Minus pada mata bisa diupayakan sejak dini dan juga diterapkan kepada orang yang sudah memakai kaca mata, dan semoga ini bisa memberikan inspirasi kepada anda, dan untuk diterapkan juga.

Berikut akan saya bahas secara lebih dalam, 5 tips untuk mengatasi beberapa masalah mata dan juga untuk merawat kesehatan mata kita.

Mata Sehat dilihat dari Tinjauan Dokter


1. Buah dan Sayuran Selalu Menjadi Pokok Utama dalam Makan Sehari Hari

Dalam hal ini wortel merupakan serat yang banyak mengandung beta karoteen yang nantinya akan sangat membantu dalam upaya mengatasi masalah mata dan juga untuk menjaga mata dari beberapa masalah dan umumnya wortel merupakan salah satu sayuran yang merupakan antioksidan yang dapat mengurangi risiko akan degenerasi atau (degenerasi makula)

Wortel merupakan bentuk dari Sayuran yang enak dimakan saat masih mentah, dan juga sudah matang, cara memakan nya juga mudah, anda tinggal mencuci sampai bersih jika ingin makan secara mentah dan kalau bisa yah anda bisa memasak dalam air yang sudah mendidih selama 4 menitan, supaya kandungan akan beta karoten tidak berkurang saat dimasak, bisa juga dijadikan sebagai bahan campuran saat pembuatan sub.

2. Pemakaian Lensa Kontak Secara Berlebihan, Sebaiknya Jangan Memakai lebih dari 18 Jam

Pemakaian lensa konta bisa menimbulkan berbagai masalah mata secara permanent serta mata anda juga pastinya akan merasa tidak nyaman, jangan pula anda memakai kacamata dalam jangka waktu yang lama.

Usahakan untuk tidak memakai kacamata jika konsisi tidak perlu, misalnya saat santai, anda bisa melepaskan kaca mata dan juga karena lensa kontak yang anda gunakan adalah lensa yang sangat sensitif terhadap mata, sebenarnya apa yang anda pikirkan saat anda menggunakan lensa mata?

Apakah anda menggunakan lensa mata sesuai anjuran dokter atau untuk gaya hidup? jika untuk anjuran maka patuhilah anjuran dokter namun jika untuk gaya hidup saja, mungkin untuk penggunaan lensa mata bisa dipersedikit, karena itu juga ada dampak buruknya untuk mata anda.


3.Pemakaian Tetes Mata yang Berlebihan, Tidak Baik untuk Mata

Pemakaian tetes mata, obat tetes untuk mata, seperti halnya produk yang sudah menjamur di Indonesia dll, mungkin jika anda mengalami mata gatal sesaat kemudian anda langsung pakai obat tetes mata, saat anda mengalami mata merah maka secara langsung anda mengeluarkan obat tetes kemudian di teteskan kemata anda.

Namun, perlu diketahui untuk anda semua bahwa sesuatu yang berlebihan itu adalah tidak baik, obat tetes dianjurkan untuk memakainya saat mata merah sekali saja, karena jika banyak menggunakan akan merusak kesehatan mata anda sedikit demi sedikit.


4.Timun / Mentimun, Saat Tidur atau Saat Santai 

Mentimun bisa juga untuk mengkompres matya kita dari semua aktivitas, tujuan kita kompres mata dengan mentimun karena irisan yang dingin dan lembut itu yang nantinya otot otot di sekitar matya akan rileks, taruh selama kurang lebih 10 menit sebelum anda tidur sambil anda rileks kan badan anda, juga sebagai obat untuk mencegah bengkak pada mata asaat  pagi harinya, adalah beberapa fungsi kita memakai mentimun, sebelum tidur atau saat santai.


5. Jangan Terlalu Lama di Depan Komputer

Karena Zaman iptek semakin maju maka, anda bisa memilah mana yang baik dan mana yang buruk serta anda bisa membagi waktu antara belajar (Jika anda seorang Pelajar atau Mahasiswa) atau bekerja (Jika anda seorang Pekerja keras)

Mungkin waktu yang penting adalah jika anda menatap komputer sebaiknya dalam posisi paling nyaman, kemudian jika anda sudah 1 jam melihat layar monitor anda anda bisa beristirahat selama 15 menit, karena supaya mata anda rehat sejenak,

Kemungkinan jika anda melakukan beberapa tips diatas anda dapat mencegah masalah pada mata anda, secara alami. dan terimakasih telah berkunjung ke site Ragam Artikel ini, terimakasih.

Cara Belanja Di RAGAM ARTIKEL

Silahkan pesan item ini dengan menghubungi Contact Toko yang tertera di sidebar kanan (untuk device mobile ada di bagian bawah), harap disertakan Kode Item atau Nama Item ketika order barang. Barang dikirimkan sehari setelah transaksi selesai. Atau silahkan pesan langsung via tombol Whatapps dan SMS di bawah ini. Admin toko akan langsung merespond pesanan Anda.

Pesan Sekarang SMS Sekarang
This Is The Newest Post


EmoticonEmoticon