Monday 4 September 2017

6 Tips Sehat Untuk Mengatasi Sakit Kepala Tanpa Obat

Oleh Ragam Artikel

Mengatasi sakit kepala tanpa obat


Rasa sakit ataupun Nyeri pada saat kita sedang melakukan aktivifas membuat kondentrasi buyar, Sakit Kepala merupakan keluhan yang banyak dialami.

Banyak orang yang langsung meminum obat Sakit Kepala, contoh saja Bodrex, Bodrexin, Migrain, dll.
Padahal, semua obat memiliki efek negatif kepada tubuh kita, walapun sedikit lama lama menjadi kecanduan.
Maksudnya jika saja kita sakit maka kita langsung saja, minum obat tersebut tadi.

Keluarga Sehat sedang Joging, Bersepeda dan Bermain Sepatu Roda


Umumnya sakit kepala terjafi di bagian sekitar kepala, namun khususnya sering terjadi pada bagian belakang kepala dan sekitar leher, rasanya tidak enak dan sakit serta mengakibatkan pusing.

Sakit kepala yang sering terjadi pada kita (Homo Sapiens) manusia adalah kebanyakan itu tension headache.
Tension atau tekanan, dan headache adalah sakit kepala, maksud dari tension headache adalah dalam hal ini sakit kepala diakibatkan oleh otot otot yang tegang di area kepala, leher, pundak, sampai dengan rahang (khusunya rahang atas).

Tipe tension headache biasanya hanya berlangsung selama 30 menit hingga beberapa jam saja, dengan tidur mungkin akan segera terobati.
Sakit kepala yang satu ini, jika saja dibiarkan maka akan berlangsung sampai beberapa hari, maka dari itu kita harus menemukan apa yang menjadi penyebab tubuh kita mengalami tensions headache, dan biasanya akan dimulai dari sakit di bagian belakang tubuh kita kemudian akan menjalar sampai kebagian depan tubuh kita.

Jika anda megalami sakit kepala, mungkin anda bisa simak beberapa tips yang mudah dan bisa anda coba, sebelum terburu buru meminum obat sakit kepala.
Alami tanpa obat, lebih baik, ketergantungan dengan obat, kurang baik untuk kesehatan namun sekiranya diperlukan maka lakukan.
Simak beberapa tips dibawah ini:

Istirahat

Kemungkinan anda Sakit kepala karena anda bekerja terlalu divorsir, dan untuk mengatasi itu anda bisa melakukan istirahat pada Tempat yang Gelap,.

Tempat yang gelap juga dapat membunuh sel sel kangker yang ada di dalam tubuh kita, secara alami.

Jika pada saat anda bekerja atau beraktivitas anda mengalami sakit kepala, maka dianjurkan untuk anda supaya anda berhenti sejenak dan mencaru tempat untuk rehat sejenak, supaya tubuh anda rileks dan juga tenang.

Kepala menjadi fresh kembali, dan lakukan aktivitas lagi, biasanya kalau anda istirahat disarankan untuk berbaribng jika tidak bisa maka secukupnya saja/ dudur juga boleh.

Hindari kebisingan yang merusak konsentrasi dalam istirahat anda yang mingkin berasal dari area anda istirahat atau pada area luar.

Lemaskan ketegangan kepala anda dengan menaik turunkan alis, umunya itu berhasil membuat otot di area kepala menjadi kendor dari yang semula tegang, jika sudah lemaskan bagian punda anda, dan tenangkan badan dan pikiran anda sejenak.


Relaksasi

Olahraga yang menjadi seperti ajang relaksasi tubuh yang disarankan adalah Renang dan Yoga.

Karena dalam renang, semua otot menjadi terlemaskan atau dalam bahasa kaidah kedokteran adalah Otot Renggang, kenapa bisa behitu?

Karena pada dasarnya air yang ada akan menunpu kita ke atas sedangkan kita memberikan perlawanan kebawah, sebenarnya itu seperti memijir tanpa ada orang.

Sedangkan dari Olahraga Yoga, disini relaksasi dari tubuh kita semua, bagaimana tidak, karena dalam yoga semua yang di praktikan adalah senam tubuh, kelentukan, konsentrasi, dan juga meditasi.

Sehingga tubuh menjadi lebih rileks setelah melakukan Yoga juga renang.


Kompres dengan Air Hangat

Banyak orang yang Kompres dengan Air Dingin, ini salah, karena jika aliran darah kena dengan es maka darah akan berhenti.

Bayangkan jika anda sedang di kutup utara kemudian anda renang di samudra antartika, anda akan kedinginan dan membeku sama halnya saat anda sakit kepala, maka disarankan anda mengkompres dengan air yang Hangat, jangan panas panas.

Efek yang terjadi jika kita mengkompres dengan air dingin adalah pembulu dara akan mengecil dan aliran darah jika mengecil maka tekanan jantung akan lemah, jika jangtung lemah maka pernapasan akan terganggu. 

Namun, Ada Beberapa Orang / Dokter yang juga menyarankan dengan air dingin namun (Bukan Air Es)
Karena itu akan memperkecil saraf saraf yang tegang sehingga kepala akan tidak merasakan sakit dan akan semakin tidak sakit.


Pijat ringan Bagian Pundah dan Leher

Mintalah Teman, Pacar eh Istri / Suami, Kerabat supaya memijik pundak dan leher anda, secara konstan selama beberapa meniy.

Atau jika anda sangat merasa sakit anda bjsa meminta keluarga anda supaya memijik dengan telunjui bagian yang sakit tsb.

Jangan terlalu keras, karena bisanya malah akan menambah sakit kepala anda.


Makan

Jika kadar gula turun maka itu juga akan mengakibatkan anda mengalami sakit kepala.

Maka cobalah untuk makan  makanan yang sekitanya baik untuk kesehatan, seperti makan camilan, coklat (Black), terh manis yang masih hangat terlebih dulu.

Waktu makan anda juga harus diatur dan harus tepat waktu, untuk menghindari sakit kepala yang diakibatkan karena turunnya kadar gula dalam darah anda.



Jangan lupa minum air

Dehidrasi juga mengakibatkan sakit kepala maka dari itu dianjurkan suoaya anda selalu membawa botol minuman supaya sewaktu waktu bisa anda minum, dan untuk mencegah sakit kepala.

Disarankan untuk minum 8 liter per hari, menurut saran dari dokter spesialis gizi dan juga kesehatan organ dalam.


Dari beberapa tips diatas, cobalah untuk dipraktikan, setelah sakit reda, coba anda cari tau kenapa anda bisa mengalami sakit kepala?
Mungkin anda telat makan, minum air putih kurang, depresi, atau yang lain.

Semoga artikel dari Ragam Artikel bisa bermanfaat untuk para pembaca semua, terimakasih.

Cara Belanja Di RAGAM ARTIKEL

Silahkan pesan item ini dengan menghubungi Contact Toko yang tertera di sidebar kanan (untuk device mobile ada di bagian bawah), harap disertakan Kode Item atau Nama Item ketika order barang. Barang dikirimkan sehari setelah transaksi selesai. Atau silahkan pesan langsung via tombol Whatapps dan SMS di bawah ini. Admin toko akan langsung merespond pesanan Anda.

Pesan Sekarang SMS Sekarang


EmoticonEmoticon