Wednesday 3 September 2014

Manfaat Tanaman Lidah Buaya

Tags



Lidah buaya atau yang sering disebut dengan aloe vera ini memiliki khasiat yang bermanfaat sebagai obat ataupun sebagai kosmetik . Tanaman ini memiliki daun yang dilapisi mirip dengan duri-duri tetapi tidak tajam . Tanaman ini mengandung berbagai senyawa biologis aktif , seperti mannanans asetat , polymannan , antrakuinon dan berbagai lektin . Lidah buaya (aloe vera) mengandung zat-zat s3macam enzim yang membantu melancarkan pencernaan dan mengurangi peradangan . Lidah buaya ini juga mengandung semua jenis vit terkecuali vit.D .
-Saponin yang berfungsi sebagai anti mikroba
-mengandung 20 dari 22 jenis asam amino
Dan orang-orang pada jaman dahulu sering menggunakan daun lidah buaya sebagai shampo yang bermanfaat untuk menghitamkan rambut mereka . Dan munkin ada sebagian orang yang masih menggunakan shampo daun lidah buaya itu sampai sekarang . 
 Berikut adalah beberapa manfaat dari lidah buaya :
1. Detoksifikasi 
jus lidah buaya merupakan peluruh racun alami ,juga mengandung vitamin dan mineral yang membantu tubuh kita mengatasi stress .
2. Gangguan pencarnaan
Terutama pada kasus panas perut , iritasi usus , dan tukak lambung . Lidah buaya diketahui dapat menenangkan esofagusdan mengatasi refluks asam .
3. Perawatan kulit:
Menghilangkan jerawat, melembabkan kulit, detoksifikasi kulit, penghapusan bekas luka dan tanda, mengurangi peradangan, perbaikan dan peremajaan kulit.
4. Diabetes:
Setengah sendok jus lidah buaya yang digunakan selama 14 minggu, terbukti mengurangi kadar gula darah sebesar 45 persen.
5. Membantu gerakan usus:
Aloe lateks mengandung antrakuinon glycosidesaloin A dan B yang bermanfaat sebagai obat pencahar yang kuat.
6. Luka bakar:
Gel lidah buaya dapat menyembuhkan dan memperbaiki kulit yang terkena luka bakar, termasuk luka bakar akibat paparan sinar matahari.
7.Ketombe:
Lidah buaya dapat membantu mengurangi gatal dan ketombe. Lidah buaya juga bisa digunakan sebagai perawatan rambut sebelum Anda keramas ,orang-orang jaman dahulu juga menggunakan shampo ini untuk menghitamkan rambut.

     

Cara Belanja Di RAGAM ARTIKEL

Silahkan pesan item ini dengan menghubungi Contact Toko yang tertera di sidebar kanan (untuk device mobile ada di bagian bawah), harap disertakan Kode Item atau Nama Item ketika order barang. Barang dikirimkan sehari setelah transaksi selesai. Atau silahkan pesan langsung via tombol Whatapps dan SMS di bawah ini. Admin toko akan langsung merespond pesanan Anda.

Pesan Sekarang SMS Sekarang
This Is The Oldest Page


EmoticonEmoticon