Wednesday 30 August 2017

Manfaat dari Tumbuhan Kumis Kucing

Tags

Oleh Ragam Artikel

Murah dan Bermanfaat


     Assalamualaikum teman... selamat pagi!
        Kalian tahu nggak sih? kalau ternyata tanaman kumis kucing ini memiliki manfaa yang cukup banyak bagi kesehatan tubuh kit. Nah manfaat kumis kucing ini sangat membantu loh dalam menyembuhkan beragam penyakit dari ringan sampai kronis. Dikarenakan tanaman kumis kucing yang mengandung senyawa ataupun nutrisi yang ada di dalam tumbuhan kumis kucing ini.
Kumis Kucing adalah tanaman yang memiliki nama latin orthosipon aristatus dan tergolong dalam famili labratae. Tanaman kumis kucing ini memiliki tinggi kira-kira 2m. Manfaat kumis kucing untuk kesehatan kita cukup banyak. Macam penyakit halnya diuretik dan rematik bisa disembuhkan . Dapat pula dignakan untuk mengobati penyakit batuk, sakit pinggang , sembelit dan masuk angin.
        Berikut ini merupakan manfaat kumis kucing:
  • Diabetes
          Ambil 15 daun kumis kucing tersebut. Cuci dengan air bersih, lalu direbus kira-kira dengan 2 gelas air hingga menjadi hanya 1 gelas air saja. menunggulah hingga dingin lalu diminum berkala satu hari satu kali.
  • Keputihan
         Ambil sejumput daun kumis kucing dan daun beluntas untuk direbus, siapkan juga 1 sendok teh jintan hitam juga 10 biji kemukus hingga air mendidih. Minum secara berkala 1 kali/hari.
  • Batu Ginjal
         20 atau 3 lembar daun kumis kucing kering yang tentunya sudah di bilas ya. Dapat juga menggunakan pohon biji beling kurang lebih 5 lembar. Cucilah kemudian rebus keduanya sampai mendidih. Minum 2 kali masing-m,asing 1 gelas.
  • Mempermudah Pengeluaran Air Kemih
         Campuran antara kumis kucing, tanaman meniran, serta akar alang-alang , kemudian rebus ketiganya itu dengan 3 gelas air hingga tersisa setengah air dari semula tadi. Jika sudah dingin minum 3x sehari 1/2 gelas.
  • Masuk Angin 
         1 gelas daun kumis kucing direbus sampai tersisa setengahnya saja, dan minum setelah dingin.
  • Sakit Pinggang 
         7 lembar daun kumis kucing dan 2 potong akar. Rebuslah dengan 1 gelas air. Minum 2x sehar

Terimakasih....

Cara Belanja Di RAGAM ARTIKEL

Silahkan pesan item ini dengan menghubungi Contact Toko yang tertera di sidebar kanan (untuk device mobile ada di bagian bawah), harap disertakan Kode Item atau Nama Item ketika order barang. Barang dikirimkan sehari setelah transaksi selesai. Atau silahkan pesan langsung via tombol Whatapps dan SMS di bawah ini. Admin toko akan langsung merespond pesanan Anda.

Pesan Sekarang SMS Sekarang


EmoticonEmoticon