Tuesday 18 August 2015

Kriteria Tidur Berkualitas Dan Islami

Tidur Selama 9 jam minimal
Banyak diantara kita yang tidak memperhatikan dengan baik cara tidur berkualitas dan islami. Biasanya orang akan tidur ketika sudah merasa ngantuk. Tidur merupakan medioa untuk mengistirahatkan seluruh anggota tubuh setelah seharian penuh beraktivitas. Untuk itu kita perlu menerapkan tidur berkualitas dan islami agar kita dapat melakukan kembali aktivitas kita secara maksimal. Untuk mendapatkan tidur yang berkualitas dan islami kita dapat menerapkan cara-cara di bawah ini :

     1. Penuhilah jumlah jam tidur anda WKWKWKWKWK
Yang kita tahu sebelumnya jumlah jam tidur yang ideal adalah 8 jam. tetapi sebenarnya jumlah jam tidur itu sangat tergantung pada aktivitas yang telah kita lakukan pada seharian itu, jika kita dapat membiasakan tidur selama 4 jam, dan kita mampu, tentu dengan waktu yang sedikit itu kita bisa merasa cukup untuk memenuhi kebutuhan kita asalkan tidur kita berkualitas.inilah yang kemudian disebut sebagai ritme tidur.jadi jumlah jam tidur tidak harus 7-9 jam .

   2. Tidurlah Lebih Awal dan jangan tidur kemalaman
Ahli kesehatan menyarankan agar kita tidur sebelum jam 23.00. mereka beralasan, karena kebanyakan sel tubuh melakukan fungsi perbaikan dan pemulihan pada jam 23.00-01.00. Misalanya, empedu menetralkan racun selama periode ini. jika andaterbangun, maka racun akan kembali ke hati, yang kemudian dialirkan kembali ke dalam sistem peredaran darah. ada sebuah riwayat yang mengatakan bahwa : Rasulullah membenci tidur malam sebelum shalat isya dan berbincang-bincang yang tidak bermanfaat setelahnya.
jadi, tidur lebih awal lebih baik karena dapat membantu stamina dan menstabilkan kondisi kesehatan tubuh kita dan juga sebaliknya.

    3. Memilih Ritme Tidur yang Tetap
Ketika kita telah membiasakan tidur dan bangun pada jam tertentu, maka itu dapat meringankan aktivitas kita di esok hari dan seterusnya. walaupun mungkin ini akan terasa sulit pada percobaan pertama. akan tetapi jika kita dapat membiasakannya, mestinya akan menjadi lebih ringan.Dan jangan membiarkan ritme tidur kita menjadi tidak teratur karena itu akan berdampak pada aktivitas kita berikutnya.

    4. Membiasakan diri untuk tidur dalam keadaan lampu dimatikan atau gelap
cahaya memang dibutuhkan untuk kesehatan mata kita, tetapi tidak jika anda hendak tidur. sebaiknya hindarilah cahaa masuk ke mata anda. ini dikarenkn ketika cahaya masuk ke mata pada saat tidur itu akan menggaggu irm siradian dari kelenar pineal daan produksi melatonin juga serotonin.

    5. Hindari menonton tv sebelum tidur
tayangan tv merangsang otak dan megganggu pineal, sehingga menyebabkan sulit tidur. bukan hanya menonton tv, membaca buku pun begitu. Sebaiknya jika ingin memaca buku, pilihlah buku ynag santai dan damai. Tetapi lebih baik lagi bagi seorang muslim yang membaca al-qur'an

Cara Belanja Di RAGAM ARTIKEL

Silahkan pesan item ini dengan menghubungi Contact Toko yang tertera di sidebar kanan (untuk device mobile ada di bagian bawah), harap disertakan Kode Item atau Nama Item ketika order barang. Barang dikirimkan sehari setelah transaksi selesai. Atau silahkan pesan langsung via tombol Whatapps dan SMS di bawah ini. Admin toko akan langsung merespond pesanan Anda.

Pesan Sekarang SMS Sekarang


EmoticonEmoticon