Thursday 14 May 2015

Pengaruh serta Manfaat Petai Bagi Kesehatan

Tags

Hasil gambar untuk petai

assalamualaikum teman....
kalian tahu nggak sih petai itu apa. mestinya tahu lah, petai merupakan makanan yang memiliki aroma yang sangat khas dan termasuk dari suku polong-polongan. tetapi banyak yang menyukainya loh, walaupun banyak juga yang tidak menyukai. mungkin gara-gara aroma khas itu atau mungkin juga karena rasanya jadi tidak suka. petai termasuk salah satu buah yang populer loh. bahkan orang luar negeri pun ada yang mengetahuinya. tapi kalian tahu nggak sih kalau ternyata petai itu mempunyai manfaat yang cukup banyak bagi kesehatan tubuh kita.
dibawah ini beberapa manfaat petai :


  1. manfaat petai bagi orang yang sedang pms
bila anda merasa badmood atau pms saat menstruasi , cukup makan petai saja karena petai mempunyai kandungan gula darah yang mampu menangani masalah anda tersebut.
     2.  Menghindari Anemia
kandungan zat besi dalam petai dapat merangsang sel darah merah dan menolong jika terjadi berlangsungnya anemia.
    3.  manfaat buah petai untuk menjaga saluran pencernaan

karena petai mempunyai kandungan serat yang tinggi , itu yang membuat petai mejadi baik di konsumsi untuk pencernaan juga karena petai yang mempunyai struktur lembut dan halus. buah petai juga dapat menetralkan asam lambung.
   4.  mendorong kekuatan otak
buah petai mempunyai kalium tinggi yang dapat membantu siswa makin waspada
   5.  manfaat petai untuk menghindari depresi
survey membuktikan bahwa di antara orang yang depresi , banyak yang menjadi lebih baik setelah makan petai. hal ini karena petai mengandung thryptopan sejenis protein yang membuat orang yang mengonsumsi menjadi rileks sehingga dapat membuat seseorang menjadi lebih baik.
   6.  menghindari mual-mual saat pagi hari
memakan petai dapat membantu kadar gula yang dapat menghindari terjadinya mual.
   7.  mengurangi gtal-gatal

cukup dengan cara menggosokkan bagian dalam kulit petai pada kulit yang gatal. banyak orang yang telah berhasil dengan cara itu.
   8.  obat awet muda
dengan kandugan protein yang cukup petai ternyata dapat meregenerasi kulit sehinga menjadikan kita tampak awet muda.

Terimaksih sudah membaca artikel saya :)

Cara Belanja Di RAGAM ARTIKEL

Silahkan pesan item ini dengan menghubungi Contact Toko yang tertera di sidebar kanan (untuk device mobile ada di bagian bawah), harap disertakan Kode Item atau Nama Item ketika order barang. Barang dikirimkan sehari setelah transaksi selesai. Atau silahkan pesan langsung via tombol Whatapps dan SMS di bawah ini. Admin toko akan langsung merespond pesanan Anda.

Pesan Sekarang SMS Sekarang


EmoticonEmoticon