Tuesday 12 May 2015

Manfaat Rebung

      


       Rebung adalah tunas muda yang tumbuh dari akar bambu. Penduduk Indonesia, umumnya asia menggunakan rebung sebagai bahan kuliner. Selain dipakai sebagai isi lumpia, rebung juga dimanfaatkan sebagai bahan sayur buat masakan spesial   Jawa Tengah.
Belakangan ini, rebung telah diolah buat berbagai bahan kuliner olahan seperti tepung rebung yang mempunyai kandungan pati tinggi, cuka rebung, keripik rebung, rebung beku, dan asinan rebung.
Rebung memiliki kandungan karbohidrat, protein, & dua belas asam amino penting yang sangat dibutuhkan oleh tubuh kita. Konsumsi rebung secara teratur merupakan salah satu tindakan preventif untuk menghambat banyak penyakit, misal kanker.
      Rakyat Indonesia lebih mengenal nama Rebung sebagai sayur buat masakan di tempat tinggal  . Rebung memiliki rasa yang enak dan diketahui bisa menghasilkan kesukaan makan bertambah.
Pada samping mempunyai rasa yang yummy, ternyata Rebung diketahui memiliki banyak kandungan yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Ini dia lima manfaat rebung bagi kesehatan.
    1. Rebung mampu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Kandungan antioksidan tersebut dapat menangkal radiasi bebas senyawa yang berbahaya bagi insan. Sedangkan jenis antioksidan yang terdapat dalam rebung namanya adalah Fitosterol.
     2.Rebung mengurangi resiko kanker. Kandungan serat yang lebih banyak pada rebung dapat mengurangi resiko terkena kanker, khususnya kanker pada saluran pencernaan. Dalam usus, serat dapat berguna untuk sikat yang bisa menyingkirkan banyak sekali zat pengotor sekaligus menyingkirkan pemicu kanker.
     3.Rebung bermanfaaat memudahkan diet. Bagi yang sedang dalam acara melangsingkan tubuh, serat akan membentuk perut terasa kenyang hingga nafsu makan makin mudah dikendalikan. Selain itu, rebung mengandung lemak & gula yang rendah sehingga cocok menjadi penunjang dalam program diet alami.
    4.Rebung dapat menjaga kesehatan sel-sel. Sayuran ini mempunyai banyak kandungan protein yang berfungsi buat menjaga kesehatan sel-sel pada dalam tubuh agar bisa berfungsi dengan baik.
    5.Rebung mengurangi resiko stroke. Kuliner yang kaya akan kalium, paling tidak 400 mg, dipercaya sangat bermanfaat buat mengurangi resiko stroke. Penderita stroke umumnya mengalami defisiensi mineral ini.

Terimakasih,semoga bermanfaat :)

Cara Belanja Di RAGAM ARTIKEL

Silahkan pesan item ini dengan menghubungi Contact Toko yang tertera di sidebar kanan (untuk device mobile ada di bagian bawah), harap disertakan Kode Item atau Nama Item ketika order barang. Barang dikirimkan sehari setelah transaksi selesai. Atau silahkan pesan langsung via tombol Whatapps dan SMS di bawah ini. Admin toko akan langsung merespond pesanan Anda.

Pesan Sekarang SMS Sekarang


EmoticonEmoticon