Thursday 28 May 2015

Manfaat GETAH Pepaya Bagi Kesehatan

Tags

     
                         

         Pepaya , pastinya tau dong sama buah yang satu ini. rasanya enak, memiliki warna yang cerah. Buah yang satu ini memilik biji bulat berwarna hitam. Buah pepaya merupakan buah yang baik dimakan baik saat matang maupun mentah. Buah maupun daun pepaya dapat dimakan semua. Walaupun daun pepaya mempunyai rasa yang pahit, tetapi rasa pahit daun pepaya dapat dihilangtkan kok, salah satunya dengan cara merebusnya dengan daun jambu biji. dan setelah direbus dapat dibilas menggunakan air yang bersih. Daun pepaya memiliki manfaat yang cukup bagi kesehatan tubuh kita. Daun pepaya memiliki kandungan berupa A,B,C,D,E dan juga kandungan kalsium.
Di bawah ini manfaat daun pepaya :
  • Menghindari Penyakit Kanker (KANTONG KERING) WKWKWK
Salah satunya dapat dengan mengejus daun pepaya yang dapat berfungsi melawan kanker terhadap berbagai tumor, dikarenakan daun pepaya mengandung enzim tertentu. Daun yang memiliki rasa pahit memang memiliki sifat melawan kanker.
  • Anti Malaria
Jus daun pepaya memiliki profilaksis tertentu yang dapat mencegah malaria di daerah endemis tertentu.
  • Manfaat Daun Pepaya Sebagai Penghalau Nyeri Haid
Cukup dengan menyiapkan daun pepaya 1 lembar saja. Lalu rebus menggunakan air sebanyak 250cc dengan menambahkan juga asam jawa dan garam, lalu setelah itu direbus hingga mendidih. Ramuan ini dapat diminum ketika anda sedang datang bulan.
  • Sebagai Obat Jerawat
Mungkin kebanyakan orang tidak mengetahui bahwa daun pepaya dapat dimanfaatkan untuk mengatasi jerawat, jika anda ingin membuktikannya maka cobalah cara dibawah ini :
 - Siapkan daun pepaya muda
 - Keringkan daun pepaya tersebut
 - Lalu blender daun pepaya tersebut dengan air secukupnya hingga menjadi seperti pasta
 - Gunakan pasta tersebut untuk digunakan sebagai masker
 - Diamkan 10-30 menit sampai menjadi kering
 - Setelah kering cuci dan bilaslah sampai bersih
  • Mencegah Terjadinya Mata Katarak 
Ternyata daun pepaya dapat dimanfaat kan untuk mencegah terjadinya mata katarak, mungkin cukup dengan mengonsumsinya saja.
  • Meningkatkan Imunitas Tubuh
Cukup dengan mengejus daun pepaya ternyata bermanfaat untuk melawan infeksi virus seperti halnya virus flu. Daun pepaya akan secara alami melakukan regenerasi sel darah putih dan trombosit.daun pepaya mengandung lebih dari 50 bahan termasuk Vitamin A, C, dan E yang membantu sistem kekebalan tubuh.
  • Pencegahan Demam Berdarah
Demam Berdarah Dengue atau yang sering disingkat DBD merupakan penyakit yang sangat berbahaya dan mematikan yang disebabkan oleh nyamuk Aedes Aeghepthy. Maka dari itu daun pepaya merupakan salah satu solusi untuk mengatasi terjadinya DBD, dengan mengonsumsi jus daun pepaya tidak terbukti terdapat efek samping. Dikarenakan daun pepaya mengandung enzim papain yang dapat meningkatkan trombosit dalam tubuh. Para dokter menganjurkan untuk mengonsumsi 20-25ml jus daun pepaya 2x dalam sehari dan dilakukan rutin dalam seminggu.

Itulah beberapa manfaat daun pepaya bagi kesehatan tubuh anda. Terimakasih sudah membaca artikel saya :)

































Cara Belanja Di RAGAM ARTIKEL

Silahkan pesan item ini dengan menghubungi Contact Toko yang tertera di sidebar kanan (untuk device mobile ada di bagian bawah), harap disertakan Kode Item atau Nama Item ketika order barang. Barang dikirimkan sehari setelah transaksi selesai. Atau silahkan pesan langsung via tombol Whatapps dan SMS di bawah ini. Admin toko akan langsung merespond pesanan Anda.

Pesan Sekarang SMS Sekarang


EmoticonEmoticon